Tips Menstabilkan Berat Badan Ibu Hamil agar Tidak Obesitas

Bagi seorang ibu, proses kehamilan tak jarang membuat berat badan melonjak naik tak karuan. Pada dasarnya hal ini merupakan suatu hal yang wajar karena bagi seorang ibu hamil, asupan makanan yang dikonsumsi tidak lagi diserap oleh tubuh sendiri dan dibuang begitu saja ketika buang air, melainkan juga disimpan untuk asupan sang jabang bayi.

 

Namun apa jadinya jika ternyata berat badan ibu hamil yang bertambah terlalu banyak sehingga menyebabkan obesitas? Tenang saja, Anda masih bisa menstabilkan berat badan Anda dengan mengikut beberapa tips yang akan kami berikan pada ulasan dibawah ini.

 

Tips Menstabilkan Berat Badan Ibu Hamil agar Tidak Obesitas

Tips Menstabilkan Berat Badan Ibu Hamil

 

 

  • Kontrol Menu Makanan Sehari-hari

 

 

Bagi seorang ibu hamil, setiap menu yang dikonsumsi sangatlah berpengaruh terhadap kondisi sang jabang bayi. Untuk itu Anda tidak boleh mengkonsumsi sembarang makanan, selain menyebabkan kondisi jabang bayi menjadi kurang sehat, Anda pun akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan.

 

Cobalah untuk mengkonsumsi menu makanan sehat dengan nutrisi yang lengkap. Hindari makanan yang berminyak ataupun bersantan, dengan demikian nutrisi yang diserap oleh jabang bayi bisa lebih sehat dan Anda pun terhindar dari obesitas saat hamil maupun pasca melahirkan.

 

 

  • Bangun Pagi dan Awali Pagi Hari dengan Segelas Air Putih

 

 

Beberapa ibu hamil mungkin akan sedikit bermalas-malasan di pagi hari. Tapi, jika Anda ingin terhindar dari obesitas, sebaiknya Anda membiasakan diri untuk selalu bangun pagi dan mengawali pagi hari tersebut dengan segelas air hangat. Dengan bangun pagi, Anda juga dapat menikmati segarnya udara dan oksigen yang masih sehat sehingga baik pula untuk kondisi sang jabang bayi.

 

Selain itu, mengkonsumsi air hangat di pagi hari bermanfaat untuk proses detoksifikasi alami bagi tubuh sehingga racun dan toksin yang tersimpan dalam tubuh akan dikeluarkan secara alami.

 

 

  • Hindari Mengkonsumsi Garam Secara Berlebih

 

 

Pada dasarnya garam adalah bahan makanan yang tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, garam juga bersifat mengikat air dalam tubuh Anda sehingga berat badan pun cenderung bertambah. Untuk itu cobalah mengurangi konsumsi garam dalam keseharian Anda.

 

 

  • Olahraga di Kelas Kebugaran

 

 

Olahraga selama proses kehamilan merupakan hal yang sangat penting, tetapi sebagai ibu hamil tentu tidak boleh berolahraga secara berlebihan. Bahkan olahraga dalam sehari-hari pun tidak boleh dilakukan dengan sembarangan karena hal tersebut bisa mempengaruhi kondisi sang jabang bayi.

 

Jadi, untuk mendapatkan porsi dan metode olahraga yang tepat supaya tubuh tetap sehat dan terjaga dari berat badan berlebih Anda bisa mencoba untuk mengikuti program kelas kebugaran yang sudah terjamin kredibilitasnya.

Nah, demikianlah beberapa informasi seputar tips menstabilkan berat badan ibu hamil supaya tidak obesitas. Kemudian apabila Anda membutuhkan kelas parenting yang berkualitas, Anda bisa segera menghubungi Parenting Club dari Wyeth Parenting yang mana telah diakui sebagai salah satu club parenting terbaik di Indonesia.