Manfaat Bicara Dengan Bayi Pada Usia Kehamilan 7 Bulan

Bicara Dengan Bayi Pada Usia Kehamilan 7 Bulan

Parentingclub.co.id Masa kehamilan pasti perlu banyak hal yang dilakukan untuk menjaga janin anda hingga dapat menyiapkan segala kebutuhan setelah lahir. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan aktifitas bicara dengan bayi anda secara intensif pada usia kehamilan 7 bulan. Bayi anda sebenarnnya sudah bisa mendengarkan sejak memasuki usia 14 minggu namun memang salah satu tahapan terbaik berbicara adalah ketika menginjak 7 bulan. Namun terkadang anda sebagai seorang ibu lupa untuk mengajak bicara dan justru kurang bersosialisasi dengan anak karena beragam aktifitas yang anda lakukan tiap harinya.

Tapi anda harus sebisa mungkin berbicara dengan bayi walaupun sesibuk apapun untuk menjaga hubungan anda dan anak baik selam dikandungan hingga lahir. Tentunya perut yang sudah semakin besar bukan hanya sebuah dampak dari usia kehamilan 7 bulan, namun juga menjadi pertanda bahwa anda harus terus berkomunikasi dengan bayi anda. Ahli dibidang kandungan pun juga menyarankan seorang ibu berbincang bincang dengan janinnya untuk membawa manfaat bagi sang bayi yang sedang memasuki tahap akhir perkembangan dalam perut anda. Dan berikut ini beberapa manfaat yang bisa diperoleh oleh bayi anda jika diajak berbicara dengan rutin oleh sang ibu.

  1. Menstimulasi pendengaran

Sebenarnnya indra pendengaran dari janin anda secara normal akan berkembang pada usia 14 minggu, dan sejak saat itu anda disarankan untuk terus berbicara dengan bayi anda. Dan pada 7 bulan ini anda bisa menambah intensitas bicara dengan anak untuk membangun dan membantu kinerja dari pendengaran anak anda menjadi lebih baik. Tidak hanya berbicara, namun juga bisa diberikan nyanyi pengantar tidur bagi bayi karena pada masa ini anda pasti sudah paham kapan bayi tidur dan aktif bergerak.

  1. Mengembangkan kemampuan bicara bayi

Ternyata dengan anda sering berbicara kepada bayi anda terutama ketika fungsi perekaman dari otaknya dan juga pendengaran sudah berkembang dapat membuat anak bisa lebih tahu tentang bahasa. Bayi yang lebih sering diajak bicara akan sangat berguna disaat sudah lahir, dimana bayi yang sudah mendengar banyak kata kata dan bahasa dari ibunya akan lebih cepat berbicara.

  1. Stimulasi otak

Ini bisa dilakukan dengan cara mengajak bicara baik yang dilakukan oleh ayah dan juga sang ibu. Dengan begitu bayi perlahan akan dapat membedakan mana yang merupakan suara dari sang ayah dan juga ibunya. Dan tahap ini dapat membantu perkembangan anak anda menjadi lebih baik.

Selain berbicara dengan anak, anda juga harus menyiapkan kebutuhan setelah anak terlahir untuk membatu perkembangan dari manfaat yang didapatkan. Salah satunya adalah dengan memberika susu Wyeth yang bisa membantu tumbuh kembang anak pada usia mulai dari 1 tahun dan bisa membantu menambah manfaat diatas. Sekian beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan berbicara ke bayi pada usia kehamilan 7 bulan.