Mendeteksi Gejala Sakit Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh tidak normalnya kadar gula dalam tubuh. Saat ini penyakit diabetes belum dapat disembuhkan, tetapi anda dapat melakukan beberapa hal yang dapat mengontrol kadar gula di dalam tubuh agar selalu normal, dan menghindari gejala sakit diabetes. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi tropicana slim, yaitu gula rendah kalori yang cocok digunakan oleh para penderita diabetes, maupun orang-orang yang hendak menghindari penyakit diabetes. Produk rendah kalori tropicana slim tidak hanya terdapat dalam bentuk gula, melainkan ada juga madu, sirup, selai, oat, susu, minyak jagung, kecap manis, mie instan, santan, dan bahan makanan lainnya. Sehingga anda bisa memulai pola hidup sehat sekarang juga.

Diabetes sendiri terbagi menjadi 2 yaitu tipe 1 dan tipe 2. Keduanya memiliki gejala sakit diabetes yang berbeda. Diabetes tipe 1 pada umumnya terjadi pada anak-anak dan remaja.Berikut gejala dari diabetes tipe 1. Kelebihan glukosa pada darah menyebabkan ginjal melakukan proses untuk membuang kelebihan glukosa di dalam darah, yang mengakibatkan penderitanya sering buang air kecil. Akibat sering buang air kecil, maka cairan dalam tubuh akan berkurang dan rasa haus menjadi lebih sering terasa. Berat badan menurun akibat tubuh tidak lagi bisa memproses energi dari glukosa, dan sebagai gantinya, tubuh memecah otot dan cadangan lemak. Penderita diabetes tipe 1 juga cenderung mudah lelah karena tubuh tidak dapat memproses glukosa menjadi sebuah energi.

Diabetes tipe 2 juga memiliki beberapa gejala sakit diabetes. Berikut penjelasannya agar anda bisa mendeteksi penyakit tersebut sedini mungkin. Berat badan penderita akan turun dengan cepatakibat pankrean yang sudah mulai rusak. Sering merasa kesemutan atau mati rasa pada bagian tubuh tertentu sepeti jari, tangan, dan kaki sehingga darah yang mengalir di ujung saraf menjadi berkurang. Dan yang terakhir, penderita diabetes biasanya tidak merasakan sakit apalagi ditubuhnya terdapat luka. Hal tersebut merupakan efek dari kerusakan pembuluh darah dan saraf. Luka tersebut lama-kelamaan dapat membusuk.