Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat Dan Mudah Pada Alat-Alat Dapur

Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat Dan Mudah Pada Alat Alat Dapur – Saat anda memasak dan menyiapkannya untuk keluarga anda, maka setelah anda menikmati makanannya akan ada lagi yang harus anda kerjakan untuk merapikan kembali isi dapur anda yang telah dipakai untuk memasak, yaitu mencuci alat-alat masak yang telah dipakai dan menyimpannya kembali pada tempat semula. Untuk menyimpannya kembali mungkin merupakan hal yang mudah, tetapi untuk mencuci kembali piring atau alat masak tadi terkadang datang juga kebosanan. Apalagi jika alat yang digunakan mengandung banyak noda lemak yang menempel tentunya membuat pekerjaan mencuci menjadi semakin berat.

Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat Dan Mudah Pada Alat-Alat Dapur

Sebenarnya jika kita mengetahui tentang bagaimana cara membersihkan lemak secara cepat pada alat masak, maka kesulitan yang biasanya ibu-ibu rumah tangga alami tidak akan terjadi jika mereka telah mengetahui cara membersihkan lemak dengan mudah. Kenapa mudah? Karena bahan yang digunakannya bukanlah barang yang sulit untuk didapat tetapi merupakan bahan yang sering kita jumpai di sekitar kita atau pada dapur kita sendiri.

Peralatan yang ada di dapur yang biasanya sulit untuk dibersihkan yaitu piring. Ini karena merupakan wadah utama tempat menyimpan makanan, sehingga secara otomatis akan mudah terkena lemak yang sulit untuk dihilangkan. Seperti karena santan, gorengan, atau berbagai jenis makanan lainnya. Namun untuk anda dalam cara membersihkan lemak secara cepat sebenarnya dapat anda lakukan dengan mudah, yaitu dengan membasahai piring pada air yang mengalir supaya minyak atau lemak yang berlebih pada piring tersebut dapat berkurang. Setelah itu anda dapat menggunakan jeruk nipis dan juga garam secara bersamaan dan digosokan pada piring tersebut. Setelah digosok bilas piring tersebut dengan air hingga bersih. Cara seperti ini selain menghilangkan lemak juga dapat membuat piring anda menjadi harum.

Untuk membersihkan alat-alat masak atau perabotan yang lainnya anda dapat seperti panci dan  wastafel. Anda dapat menggunakan campuran antara cuka dengan baking soda. Setelah dicampurkan kedua bahan ini lalu digosokan pada tempat yang memang banyak mengandung lemaknya, setelah digosok biarkan terlebih dahulu kurang lebih selama 10 menit. Kemudian cuci lagi sampai bersih. Usahakan saat membersihkannya anda melakukannya dengan seksama jangan sampai ada bagian yang terlewat karena itu dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Sebagai tambahan anda saat membersihkan noda lemak pada alat-alat masak anda. Jika perlu anda bisa melakukannya lebih dari sekali jika hal itu perlu dan anda merasa bahwa hasil cucian anda kurang bersih.