Beberapa Makanan untuk Orang Diabetes yang Perlu di Konsumsi

Penyakit kritis sekarang ini sudah banyak merenggut masyarakat dunia. Sudah tercatat hampir 10% dunia meninggal akibat penyakit-penyakit tersebut dan 15% nya beresiko terkena penyakit kritis. Dari berbagai penyakit kritis tersebut, penyakit diabetes menempati salah satu posisi yang mengkhawatirkan. Komplikasi yang terjadi membuat penanganan penyakit ini perlu ditanggapi. Dengan mengkonsumsi makanan untuk orang diabetes, anda akan lebih diarahkan untuk mengatur pola hidup sehat yang selama ini sempat terbengkalai oleh anda. Upaya medis yang ada hingga saat ini akan terasa sia-sia selama anda belum memperbaiki pola makan anda sebagai upaya pertama anda untuk kembali hidup sehat.

Berikut beberapa referensi terkait makanan untuk orang diabetes yang perlu anda ketahui dan konsumsi.

  1. Brokoli

Penyakit diabetes bisa membuat saluran pembuluh darah tersumbat bahkan rusak dikarenakan adanya kandungan glukosa yang menggumpal dalam aliran darah tersebut. sulforaphane yang ada pada brokoli dapat membantu membersihkan aliran tersebut dan melindungi pembuluh darah.

  1. Buah-buahan citrus

Buah-buahan citrus yang ada seperti jeruk, bluberry dan lainnya dapat anda jadikan sebagai pelengkap makanan anda sehari-hari. Kandungan gula yang alami pada buah tersebut dan citrus yang ada dapat membantu menekan laju glukosa yang berlebihan dikonsumsi dari makanan yang biasa disajikan untuk anda.

  1. Oatmeal

Salah satu makanan yang sudah terkenal ini kaya akan serat dan mampu menggantikan nasi untuk orang yang terkena diabetes. Karbohidratnya yang tidak terlalu tinggi dan mengenyangkan membuat banyak penderita diabetes menyukai makanan ini.

Selain bahan makanan yang telah disebutkan, sebenarnya masih banyak lagi yang dapat membantu anda dalam melengkapi asupan makanan sehat anda. Rangkaian produk Tropicana menawarkan kemudahan dalam makanan untuk orang diabetes yang lebih terkontrol dengan baik. Kandungan kolesterol yang rendah dan berbagai zat lainnya yang baik untuk tubuh, membantu menjaga kesehatan anda agar manisnya hidup tetap dapat dirasakan. Diabetes atau penyakit kritis lainnya harus dijadikan pelajaran bagi anda untuk lebih menjaga kesehatan terlebih lagi jika ppenyakit tersebut masih tahap awal.