Cara Cepat dan Tepat Obati diare anak

Ketika sesorang anak mengalami diare segera atasi dengan melakukan cara – cara yang cepat dan tepat. Sebagai pertolongan pertama untuk pengobatan dirumah, anda dapat memberikan cairan sebagai salah satu cara utama mengobati diare anak. Selain dengan menberinya air putih, anda juga dapat memberikan teh manis sebab air putih saja tidak dapat menggantikan elektrolit pada tubuh yang telah hilang. Untuk bayi yang mengalami diare, sebaiknya diberikan ASI secara regular agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga.

Ketika diare tubuh membutuhkan banyak cairan sebab cairan di dalam tubuh secara tidak langsung mau tidak mau dikeluarkan dari dalam tubuh lewat cairan fases sehingga apabila cairan tidak segera ditambahkan kekurangannya akan menyebabkan dehidrasi.  Cara mengobati diare anak dapat anda lakukan dengan :

  • Berikan air campuran garam dan gula
    Jangan hanya memberikan air putih saja, sebab saat anak mengalami diare akan banyak kehilangan kadar garam pada tubuhnya. Oleh sebab itu perlunya anda untuk memberikan air yang di campur dengan garam dan gula kepada anak anda yang sedang mengalami diare.
  • Tetap beri anak makanan
    Biasanya saat tubuh sedang sakit, anak akan menolak apabila diberi makanan. Hal ini disebabkan oleh lidahnya terasa pahit sehingga meskipun disuguhi dengan berbagai macam makanan yang enak anak tidak memiliki selera untuk makan. Meskipun demikian anda harus tetap memaksanya makan karena tubuh membutuhkan asupan gizi yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta untuk mempercepat proses penyembuhan pada diare anak. Jangan lupa anda untuk mencuci tangan dengan sabun anti bakteri Lifebuoy sebelum menyuapi anak makan agar kuman – kuman pada tangan anda hilang dan tidak mengganggu kesehatan anak anda.
  • Berobat ke dokter
    Ketika diare sudah memasuki tahap yang parah berobat ke dokter adalah hal yang harus dilakukan. Dengan berobat ke dokter atau kerumah sakit agar diare dapat diatasi dan untuk menghindari timbulnya dehidrasi. Karena dehidrasi yang parah dapat mengakibatkan seseorang yang mengalaminya akan meninggal.