Manfaat Minum Teh Tak Belaku Bagi Bayi

Manfaat minum teh

Siapa menyangka manfaat minum teh begitu banyak bagi pencernaan, namun tidak baik bagi kesehatan seorang bayi. Kandungan antioksidannya yang baik mempunyai sisi negatif padahal teh mempunyai manfaat yang tak dapat diragukan. Aroma dan rasanya yang khas, teh juga dapat membuat bayi menjadi sakit. Lain dengan orang dewasa, justru dapat membuat tubuh menjadi sehat.

Ada beberapa alasan mengapa khasiat minum teh dapat membuat seorang bayi mungil menjadi sakit:

  1. Teh mengandung kafein.

Kafein ini merupakan zat yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Orang tua sering menganggap bahwa memberikan teh pada anak lebih baik daripada kopi.

  1. Teh lama untuk mengendap.

Kafein yang terdapat pada teh mudah diserap tubuh dan usus. Akan tetapi kafein susah untuk dikeluarkan melalui urin. Orang dewasa dapat mengeluarkan endapan kafein dengan membutuhkan waktu 5-6 jam sedangkan bayi 14 jam.

  1. Teh dapat memberatkan kinerja ginjal.

Rasa sepat pada teh dapat membuat ginjal harus bekerja keras untuk melalukan fungsinya sebagai pencernaan. Jika sistem pencernaan tidak lancar maka sistem otak pun dapat terganggu.

Jangan biasakan anak yang berumur dibawah 6 tahun sering meminum teh. Kandungan didalam teh memang baik bagi kesehatan tubuh orang dewasa tapi tidak dapat berlaku pada anak kecil. Walaupun manfaat minum teh sangat banyak dan telah diuji orang Mesir kuno setidaknya jangan terlalu sering minum teh, ingat yang berlebihan itu tidak baik.