MERAWAT WAJAH DI MUSIM DINGIN

Perawatan Wajah

Perawatan Wajah

Perawatan wajah di musim dingin sedikit berbeda dengan merawat wajah di musim panas. Hal ini dikarenakan lingkungan sekitar kita mempengaruhi kondisi kulit wajah kita secara keseluruhan. Mengetahui hal yang perlu kita lakukan di musim dingin ini memberikan kita panduan agar pengaruh cuaca ini tidak merusak kondisi wajah kita. Apalagi jika misalnya kita adalah turis yang akan bepergian ke tempat bersalju dan tidak mempunyai pengalaman apa-apa ke cuaca tersebut.

Jadikan kondisioner berbahan humektan sebagai dasar perawatan muka Anda. Beberapa bahan yang mengandung humektan ini antara lain minyak almond, minyak alpukat maupun minyak mineral lainnya. Ini sebagai dasar yang melindungi wajah kita dari suhu yang dingin. Meski cuaca dingin, tapi tabir surya perlu tetap kita gunakan. Oilatum krim dapat kita oleskan kemudian, karena krim ini membantu kulit tidak kering dan gatal di musim dingin ini. Meski pada musim dingin wajah tetap terasa dingin dan segar, mencuci mukan harus tetap dilakukan selama dua kali sehari. Gunakan sabun yang lembut pada pagi dan malam hari setiap kita akan mencuci wajah.

Tips perawatan wajah di musim dingin lainnya adalah tidak terlalu sering membiasakan mandi dengan air yang benar-benar panas. Jika pun sudah sangat dingin, kita bisa menggunakan air hangat. Konsumsi air minum pun disesuaikan agar tidak terlalu banyak tetapi jangan sampai terserang dehidrasi. Dan pada saat malam hari, menghangatkan badan di perapian akan menjaga kehalusan kulit anda, gunakan juga salep untuk bibir untuk membuatnya tidak pecah-pecah dan tetap lembut. Gunakan juga pakaian yang nyaman dan hangat untuk mengondisikan suhu tubuh kita.