Persiapan Sebelum Melakukan Diet Mediterania

Makanan punya peran sangat penting dalam menentukan kesehatan tubuh. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat atau pengawet, misalnya dikhawatirkan bisa membuat kualitas kesehatan tubuh menurun. Kebutuhan untuk hidup sehat dan memiliki tubuh ramping membuat banyak ahli melakukan penelitian tentang berbagai metode pengaturan makanan atau diet. Dari berbagai jenis metode diet yang ada, diet mediteranian terkenal sebagai salah satu metode yang paling sehat. Diet ini juga disukai banyak orang, karena Persiapan Sebelum Melakukan Diet Mediterania tak terlalu sulit.

Dalam Diet Mediterania bahan makanan yang paling banyak dikonsumsi berasal dari bahan-bahan nabati. Sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan minyak zaitun menjadi bahan makanan yang paling banyak digunakan. Bahan makanan nabati yang dikonsumsi dalam diet mediterania mencapai 50%. Sedangkan lemak dan protein masing-masin 30% dan 20%. Sumber protein dalam Diet Mediterania berasal dari keju, yoghurt, ikan, telur dan daging unggas.

diet mediterania

Kombinasi bahan nabati dan protein membuat pelaku Diet Mediterania dapat berdiet dengan tetap mendapatkan asupan serat, vitamin dan zat-zat antioksidan yang penting untuk proses metabolisme tubuh. Beberapa jenis makanan yang harus dihindari adalah daging merah, bahan makanan yang diawetkan serta yang mengandung pemanis buatan. Yang paling menyenangkan adalah tidak diperlukan bahan yang rumit dalam Persiapan Sebelum Melakukan Diet Mediterania. Karena jenis diet ini tidak mengakibatkan tubuh kelaparan karena pola makanan yang sangat terbatas. Untuk menyiapkan makanan ini pun sangat mudah. Bahan makanan yang digunakan bisa didapatkan di sekitar kita.

Prinsip paling penting dalam mengolah bahan makanan dalam Diet Mediterania sangat sederhana. Minyak goreng jarang digunakan dalam memasak makanan, karena cara memasak makanan dalam Diet Mediterania lebih banyak direbus atau dipanggang. Kalaupun digoreng disarankan menggunakan minyak zaitun. Karena zaitun termasuk dalam jenis minyak yang sehat bagi tubuh karena tidak mengandung lemak jahat. Minyak zaitun dalam Diet Mediterania menjadi sumber lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Minimnya Persiapan Sebelum Melakukan Diet Mediterania ini membuat para pelaku diet bisa menikmati hidangan yang lezat sambil tetap mengatur pola makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *